Tuesday, May 25, 2010

Cara mudah dan cepat untuk belajar “Menulis Indah”

Empat langkah mudah

.
Jika anda ingin belajar menulis indah atau Kaligrafi. Saya kira tidak ada salahnya bila anda mencoba tutorial yang diberikan oleh Blog ini, karena sangat mudah dan pasti menghasilkan.

Belajar seni menulis indah adalah suatu tindakan yang tepat, apalagi bila anda memiliki kesabaran, kebulatan tekad serta motivasi yang tinggi. Hal tersebut akan sangat membantu perkembangan dan kemajuan anda.

Oke, jika anda sudah memiliki kesiapan mental yang cukup untuk belajar menulis indah, saya sarankan bagi anda untuk menjalankan petunjuk-petunjuk berikut dibawah ini.


Langkah 1 (pertama). Pergunakanlah Microsoft Power Point. Cari dan pergunakan simbol-simbol yang mereka miliki atau anda bisa menggunakan huruf-huruf yang telah saya rekomendasikan. (bisa pula kedua-duanya)

Setelah dirasakan 1 (satu) lembar kertas tersebut telah memadai, silahkan di Print dalam warna hitam yang tidak begitu terang. Contohnya seperti di bawah ini.




Langkah 2 (kedua). Pergunakan pensil, pulpen, penghapus, alas penulisan atau alat-alat yang telah saya rekomendasikan sebelumnya. Ikuti garis pada bentuk dan huruf yang telah diprint (kiri ke kanan, kanan ke kiri, atas ke bawah, bawah ke atas). Lakukan hal tersebut selama 1 (satu) Bulan dengan rata-rata minimal 1 (satu) Jam perharinya (boleh terpisah waktunya).

Langkah 3 (ketiga). Setelah selama 1 bulan anda jalankan. Cobalah membentuk nya sendiri di sebuah kertas kosong atau kertas latihan Kaligrafi.




Terakhir. Sekiranya anda sudah mampu menghasilkan secara persis pelajaran tersebut. Anda sudah bisa masuk pada jenjang berikutnya, yaitu : menjadi seniman Kaligrafi.

Mudah kan . . . . . . ? Kenapa harus menunggu. Ayo coba selagi masih sempat

No comments:

Post a Comment