Tuesday, May 11, 2010

Alat-alat untuk belajar Menulis Indah

Sederhana dan mudah
.


Pada perjumpaan pertama kali ini, saya tidak akan mengarahkan anda untuk menjadi seorang Seniman menulis indah atau Kaligrafi, namun saya akan memberitahukan alat-alat dasar guna menjadi Seniman menulis indah.

Peralatan yang dipergunakan di sini tidak jauh dengan apa yang pernah anda miliki ketika masih disekolah. Jadi bisa saja anda cukup mempergunakan alat yang dimiliki oleh saudara, teman, anak maupun sobat anda. M m mm . . .. . . mmm

Berikut beberapa alat-alat “Menulis Indah” yang perlu anda penuhi :

  1. Pastikan sebuah pulpen atau pensil harus dapat menjadi sebuah rumah bahkan gedung, apalagi dapat menjadi sebuah kota. Motivasi tersebut memang menjadi pegangan dasar seorang seniman yang ingin menjadi lebih baik di masa depan.
  2. Garisan atau penggarisan merupakan alat ukur yang umum dijumpai di masyarakat pendidikan. Kumpulan titik yang di hubungkan oleh sebuah garis (lurus dan bulat) acapkali menjadi pegangan untuk membentuk sebuah benda maupun berbagai benda ingin kita buat.
  3. Penghapus (eraser). Kesalahan dalam penulisan adalah suatu hal yang biasa, apalagi kalau kita baru belajar. Alat ini sangat membantu anda dalam mengikuti metode pelatihan ini, namun kiranya jarang-jarang dipergunakan deh, karena kesalahan pada Seni Menulis Indah dapat menjadi nilai yang positif guna meraih kemajuan pelatihan ini.
  4. Buku dan kertas. Benda ini memiliki peran yang kuat untuk membentuk segalanya. Banyak para murid, mahasiswa, guru, ekonom, insinyur bahkan teknokrat sampai dengan Kepala Negara selalu berangkat dari benda ini dalam mewujudkan semua tanggung jawab mereka.
  5. Alas Penulisan. Bisa saja benda ini anda buat dari sebuah papan bekas, namun bila dirasakan kurang oke. Anda bisa membelinya pada toko-toko buku.
  6. Huruf Alfabet. Adalah huruf dasar berbagai bahasa di Planet Bumi saat ini. Dari sinilah bahasa terdengar dan dari sinilah bahasa terucap. Dalam hal ini, latihan dasar “Menulis Indah” disini menggunakan huruf-huruf alfabet atau alphabet. (sesuai huruf Bahasa Indonesia).
  7. Tentunya, selama era komputer bersanding pada kehidupan masyarakat. Peran Microsoft mampu menjembatani kehidupan masyarakat dengan Teknologi serta kemajuannya. Salah satu contohnya yang cocok dengan Tema disini adalah Microsoft Word dan Microsoft Power Point

No comments:

Post a Comment